Wednesday 3 February 2016

Spesifikasi Motor Harga 6 Jutaan



New Delhi - Yamaha dikabarkan tengah menggarap sepeda motor murah melalui proyek INDRA (Innovative and New Development based on Responsible Analysis). Dalam proyek ini Yamaha menciptakan sepeda motor murah dengan fokus utama pada fungsionalitas.

Dilansir Indianautosblog, motor ini berwujud motor sport yang didukung mesin tegak dengan kapasitas antara 100-110 cc dikawinkan transmisi manual empat percepatan. Pelaksanaan produksi dari proyek INDRA dilakukan pada manufaktur Yamaha di Chennai.

INDRA dipersiapkan untuk pasar domestik negara dengan jumlah penduduk terbesar kedua di dunia itu. Selain itu, India Yamaha Motor selaku pihak agen pemegang merek juga berencana motor murah ini ke negara-negara Afrika.

Demi mendapat harga terjangkau, Yamaha menyunat beberapa fitur yakni tidak adanya starter elektrik dan hanya mengandalkan kick starter untuk menghidupkan motor. Untuk menekan harga, motor murah Yamaha hanya menggunakan velg jari-jari dan rem tromol di kedua roda.

India Yamaha Motor bakal menjual motor murah ini seharga 30 ribu rupee atau sekira Rp 6 jutaan. Namun demikian, Yamaha bukanlah merek yang pertama memperkenalkan motor murah.

Sebelum Yamaha, Bajaj Auto telah menggarap motor seharga 40 ribu Rupee dalam model CT100. Bajaj Auto dikabarkan bakal menambah model di segmen yang sama dengan motor murah Yamaha seharga 31 ribu rupee atau sekira Rp 6,2 jutaan.

0 komentar

Post a Comment