IBM Membeberkan Cara Dynamic Pricing Untuk Membantu Reseller Menyesuaikan Harga
Ide Dynamic Pricing ini sebenarnya adalah konsep yang cukup simpel. IBM membuat layanan awan atau cloud service yang di desain sedemikian rupa untuk memberikan Reseller dan bidang komersial lainnya mengenai perkembangan harga dari kompetitiornya. Layanan ini juga memberikan informasi yang akurat kapan dan mengapa konsumen mereka tiba-tiba berubah pikiran untuk membatalkan pembelian terhadap produk mereka.
Model Dynamic Pricing bentukan IBM ini berdasarkan pada gabungan dan analisa tentang kekuatan data, seperti data jelajah, kesetabilan harga di pasar independen, manajemen ruang, harga pesaing dan statistik penjualan.
"Dalam beberapa kesempatan, penjual retail tak akan kehilangan konsumen online mereka. IBM Dynamic Pricing memberikan rekomendasi harga yang aktual pada skala dan kecepatan yang dibutuhkan untuk menyeimbangkan persaingan sehat dalam alat belanja" kata Stephen Mello, Wakil Presiden IBM.
Sistem Dynamic Pricing dapat digunakan dengan mudah oleh perusahaan komersial yang juga mempunyai sebuah pasar online. Sistem ini memungkinkan mereka untuk menjaga harga dalam posisi yang stabil. Juga untuk para operator online yang menggunakan "Prediksi Cerdas" dari sistem ini dengan menaikkan harga ataupun menurunkan harga sehingga pendapatan bisa bertambah.
0 komentar
Post a Comment